Trik Bisnis Reseller Hanya Via Sosial Media

Posted in CategoryIntroductions
  • L
    Lilis Karmila 1 month ago

    Sosial media sudah menjadi tempat untuk mendapatkan penghasilan, terutama para pembisnis online. Pasalnya sosial media ini biasa digunakan secara gratis dan juga tersedia berbagai fitur yang dapat meningkatkan penjualan. Meskipun media sosial mudah sekali digunakan, tetapi perlu sekali melakukan trik bisnis khusus agar penjualan semakin meningkat. Yang mana terkini ini bisa diterapkan oleh semua jenis bisnis apapun, seperti halnya bisnis reseller yang saat ini banyak diminati.

    Reseller merupakan bisnis yang dijalankan dengan cara menjual barang orang lain dengan harga lebih tinggi ang dibeli dengan harga lebih murah dNah, Apakah anda termasuk salah satu orang yang ingin memulai bisnis reseller melalui sosial media? Tentunya penting untuk memperhatikan trik-triknya berikut ini.

    Terapkan Penggunaan Hashtag

    Bagi pengguna sosial media pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah hashtag. Namun, bagi pengguna pemula sepertinya belum memahami istilah tersebut. Perlu diketahui jika hestek merupakan kata yang berhubungan dengan produk yang diawali dengan tanda pagar. Misalnya saja jika Anda menjual berbagai produk fashion, Anda bisa membuat hashtag seperti #fashion #fashionmurah. 

    Lalu, apa tujuan dari adanya hashtag? Perlu diketahui jika memposting foto ataupun video pada sosial media dan pada bagian keterangan di tambah hashtag populer bisa membuat prduk Anda mudah ditemukan atau terindeks. 

    Tandai Pelanggan Pada Postingan

    Trik selanjutnya yang harus dilakukan untuk bisnis reseller melalui sosial media yaitu dengan menandai pelanggan pada postingan. Meskipun begitu jangan sampai tindakan Anda termasuk spam ataupun berlebihan, karena hal tersebut justru membuat pelanggan sangat terganggu. Tujuan dari trik ini untuk menarik minat pelanggan atau memberitahu dengan adanya produk baru. Selain itu, pastikan juga jika anda tidak menandai secara acak, agar tidak dianggap spam.

    Targetkan Pengguna Potensial

    Saat kita menawarkan produk tertentu, tidak semua orang dapat menerima hal tersebut. Pasalnya sebagian Banyak orang akan menunjukkan rasa minat terhadap produk yang lemah digemari atau hanya sekedar dibutuhkan. Misalnya saja jika seseorang gemar dengan produk kecantikan, biasanya tidak akan tertarik jika ditawari dengan produk kesehatan. Nah, maka dari itu pastikan jika anda menargetkan penawaran tersebut kepada pengguna potensial.

    Gunakan Foto Profil dengan Produk Terbaik

    Trik selanjutnya yang harus anda terapkan untuk bisnis reseller melalui sosial media yaitu dengan menggunakan foto profil dengan produk terbaik. Cara yang tepat yaitu dengan mengganti foto profil secara berkala seperti sebulan sekali. Agar lebih fresh lagi, ubah juga foto cover sosial media secar berkala. 

    Jangan Membuat Postingan Menjelekkan Produk Orang Lain

    Dalam menjalankan bisnis reseller atau jenis apa pun sudah menjadi hal biasa jika ada pesaing. Sehingga jangan pernah sekali-kali membuat postingan yang bertujuan menjelekkan produk orang lain. Pasalnya di media sosial semakin dijelek-jelekkan maka akan semakin banyak dukungan dan berlaku juga kebalikannya, jika menjelek-jelekkan maka tidak akan disukai. 

    Gunakan Kalimat yang Menarik Saat Memposting

    Menjalankan bisnis terutama melalui media sosial hal terpenting yang harus dilakukan yaitu dengan mempelajari bahasa bahasa marketing paling efektif. Yang mana Dengan bahasa-bahasa ini dapat menarik minat pembaca untuk melihat produk-produk yang Anda jual. 

    Metode Marketing Flash Sale

    Bagi kita yang sudah sering berbelanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah flash sale. Yang mana facial merupakan penawaran berupa promosi atau diskon dengan batasan waktu tertentu. Misalnya saja anda menawarkan sebuah diskon dengan batas waktu hanya 2 jam. Selain itu Anda juga bisa menawarkan free ongkos kirim.

    Berikan Respon dengan Cepat

    Saat terdapat calon pembeli yang kepo terhadap produk yang Anda jual, biasanya akan menanyakan terkait kejelasan produk tersebut. Nah, Agar calon pembeli tersebut berminat untuk membeli produk pastikan anda memberikan respon yang cepat. Dengan begitu interaksi antara penjual dengan pembeli akan terjalin dengan baik dan membuat calon pembeli tertarik untuk membeli.

    Bangun Komunikasi dengan Pelanggan

    Nah, trik terakhir yang harus dilakukan agar sukses dalam bisnis reseller melalui sosial media yaitu dengan membangun komunikasi bersama pelanggan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti halnya dengan mengucapkan ulang tahun kepada pelanggan, memberikan giveaway atau kuis dan lain sebagainya. 

    Nah, sudah faham terkait trik bisnis reseller dan dropship melalui sosial media? Jika sudah kini saatnya anda eksekusi trik tersebut untuk memaksimalkan penjualan. Tambahan trik, pastikan jika Anda memposting foto atau video original atau tidak menggunakan foto orang lain.

Please login or register to leave a response.